ini dia tujuh alternatif pengganti nasi saat kamu lagi diet

Saat ini terdapat beberapa type makanan alternatif nasi untuk kamu yang tengah diet turunkan berat tubuh. Tersebut enam pilihan makanan alternatif nasi.

Beberapa orang yang tengah diet sekarang hindari nasi serta mencari makanan lainnya menjadi alternatif. Nasi dijauhi sebab membuat badan menumpuk gula serta lemak.

Menjadi alternatif nasi, pilih makanan dari type karbohidrat kompleks. Makanan berkarbohidrat kompleks, akan menolong badan mengatur gula darah hingga nafsu makan bertambah termonitor. Tersebut tujuh makanan alternatif nasi yang dapat kamu pilih:

  • Oatmeal

Buat Anda yang tengah diet, oatmeal dapat jadi alternatif nasi. (Photo: Thinkstock)Oatmeal, makanan inti alternatif nasi yang lezat. Mereka ialah sumber serat yang begitu baik kaya vitamin, mineral serta anti-oksidan. Menjadi makanan alternatif nasi, oatmeal mempunyai dampak kesehatan yang menguntungkan, seperti turunkan kandungan gula darah serta cholesterol.

  • Jagung

Jagung dapat juga jadi pilihan. (Photo: iStock)Jagung telah popular menjadi makanan inti alternatif nasi di banyak negara. Varietas yang sangat umum dikonsumsi ialah jagung serta jagung manis. Akan tetapi, produk jagung olahan banyak juga dipakai menjadi bahan makanan. Menjadi alternatif nasi, jagung mempunyai faedah anti-oksidan serta sumber serat yang baik. Seperti diambil dari researchgate, makanan memiliki serat tinggi butuh waktu lama untuk diolah, hingga menolong kamu yang tengah diet penurunan berat tubuh terasa kenyang lebih lama.

  • Kentang

Pilihan alternatif nasi yang lain ialah kentang. (Photo: iStock)Makanan alternatif nasi selanjutnya yang jadi favorite beberapa orang ialah kentang. Kentang memiliki kandungan semakin banyak vitamin serta nutrisi dibanding beras. Supaya masih bergizi, bila ingin konsumsi kentang lebih lezat, pilih bumbu yang rendah kalori serta sehat seperti bawang putih atau minyak zaitun menjadi pendampingnya.

  • Beras Merah

Bila diet, nasi merah dapat juga dikonsumsi untuk menukar nasi putih. (Photo: Thinkstock)Menjadi makanan alternatif nasi, beras merah mempunyai warna yang unik sebab kandungan antosianinnya yakni senyawa yang berperan membuat perlindungan sel dari rusaknya karena paparan cahaya matahari. Serta beras merah pun mempunyai kandungan anti-oksidan. “Per 100 gr, beras merah mempunyai tujuh gr protein serta dua gr serat, sebab semakin banyak serat nasi merah semakin lebih membuat perut terasa kenyang” tutur Simone Austin, pakar diet terakreditasi serta jubir untuk Asosiasi Dietitan Australia, seperti diambil The Huffington Post Australia.

  • Quinoa

Pilihan lainnya menjadi alternatif nasi buat Anda yang tengah diet ialah quinoa. (Photo: Getty Images)Quinoa ialah salah satunya makanan alternatif nasi yang akhir-akhir ini popular dalam dunia. Quinoa adalah satu diantara beberapa tanaman yang memiliki kandungan sembilan asam amino mendasar. Makanan alternatif nasi yang memiliki kandungan protein bebas gluten ini jjuga tinggi serat, magnesium, vitamin B, zat besi, kalium, kalsium, fosfor, vitamin E serta beberapa anti-oksidan yang berguna untuk badan.

  • Ubi

Jemu dengan nasi? Jadi ubi dapat jadi pilihan. (Photo: iStock)Ubi, terpenting yang berwarna kuning atau oranye memiliki kandungan banyak vitamin serta serat, hingga pas menjadi makanan alternatif nasi. Diluar itu ubi pun kaya magnesium serta mangan yang tingkatkan kesehatan jantung dan tulang. Belum juga karotenoid, anti-oksidan yang ampuh menantang penuaan serta menahan kanker. Ubi dapat juga jadi alternatif nasi atau kentang yang lebih sehat sebab condong rendah gula.

  • Shirataki

Shirataki ialah mie yang dapat di nikmati menjadi alternatif nasi. (Photo: iStock)Terakhir mie ini popular menjadi makanan alternatif nasi sebab dapat membantu turunkan berat tubuh. Seperti diambil dari Detikfood, Shirataki dijuluki menjadi ‘mie ajaib’ sebab begitu rendah kalori. Tiap-tiap 100 gr shirataki memiliki kandungan 15 kalori, 0.02 gr lemak serta 3.44 gr karbohidrat serta 0.19 gr protein. Sebab 97 persen berbentuk air serta memiliki serat tinggi jadi mengkonsumsi shirataki akan memberikan perasaan kenyang lebih lama, pas menjadi makanan alternatif nasi. Diluar itu, shirataki pun memiliki kandungan glucomannan, serat larut yang baik untuk menyembuhkan sembelit, menolong turunkan berat tubuh, serta mengawasi gula darah konstan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *